Sedekah Sembako untuk Yatim & Dhuafa

327 Hari

Category:

Sedekah Sembako untuk Yatim & Dhuafa

SEDEKAH SEMBAKO DARURAT UNTUK KELUARGA PRA SEJAHTERA

Kemiskinan sebagai suatu fenomena sosial tidak hanya dialami oleh negara-negara yang sedang berkembang tetapi juga terjadi di negara yang sudah mempunyai kemapanan di bidang ekonomi. Fenomena ini pada dasarnya telah menjadi perhatian, isu, dan gerakan global yang bersifat kemanusiaan (humanity).

Badan Pusat Statistik (BPS) mengingatkan pemerintah agar mewaspadai kenaikan angka kemiskinan akibat penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM). Kepala BPS Margo Yuwono mengungkapkan jika harga BBM naik dan pengaruhnya ke inflasi tinggi, maka kondisi ini akan berdampak pada kemiskinan.(sumber:https://www.cnbcindonesia.com/news/20220831090530-4-367952/waspada-angka-kemiskinan-melonjak-gara-gara-harga-bbm)

Ekonom Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah mengatakan.Tak hanya berdampak pada inflasi, kenaikan BBM justru berpeluang menambah angka kemiskinan. Sebab bantuan sosial (bansos) yang diyakini pemerintah dapat memulihkan daya beli masyarakat, tidak akan cukup berpengaruh terhadap dampak kenaikan BBM. (sumber: https://www.jawapos.com/ekonomi/03/09/2022/ekonom-soroti-dampak-kenaikan-bbm-terhadap-sembako-dan-kemiskinan)

Rumah Zakat kembali mengajak sahabat semua untuk meringankan kesulitan dari keluarga pra sejahtera yang terdampak oleh kenaikan BBM melalui program sedekah sembako darurat.

Rumah Zakat kembali mengajak sahabat semua untuk meringankan kesulitan dari keluarga pra sejahtera yang terdampak oleh kenaikan BBM melalui program sedekah sembako darurat.

Paket sembako darurat berisi beras 5kg, minyak goreng 2L, gula pasir 1kg, 4 kaleng sarden 155g, terigu 1kg, 4 bungkus mie instan.

Target penerima bantuan sembako darurat

– Keluarga miskin dan rentan miskin tanpa bantuan dari pemerintah

– Keluarga miskin dan rentan miskin dengan bantuan dari pemerintah tetapi penghasilan masih di bawah garis kemiskinan (GK)

Barangsiapa yg memberi makan kepada seorang mukmin, sehingga dapat mengenyangkannya dari kelaparan, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain kecuali oleh orang-orang sepertinya. (HR. Thabrani)

× Online